Sabtu, 04 Desember 2010

Resume Jejaring Sosial

KOPROL
http://www.koprol.com/#/streams

 
Koprol, atau sekarang yang dikenal dengan Yahoo! Koprol, merupakan jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota-kota di Indonesia. Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama. Jejaring sosial ini menggunakan metode berbasis lokasi. Di sini ponsel pengguna dapat bersifat seperti GPS (Global Positioning System) tanpa aplikasi GPS dari ponsel itu sendiri. Koprol menyediakan sejumlah pilihan tempat dimana penggunanya bisa check-in di lokasi tersebut. Setelah masuk log, di sini pengguna bisa melihat siapa saja anggota lain yang sedang berada di lokasi yang sama.
Di Indonesia kota-kota yang sudah dapat menikmati aplikasi ini adalah Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Surakarta, Sidoarjo, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Bengkulu, Medan, Banda Aceh, Palembang, Makassar, Balikpapan, Cirebon, Papua, serta manca negara seperti Singapore, Houston, Indianapolis.


FRIENDSTER
http://profiles.friendster.com/89990337

 
Friendster, yang ide penamaannya berasal dari nama Napster, adalah sebuah situs web jejaring sosial yang memberikan fasilitas untuk membuat profil dan kemudian mengisi data dirinya untuk kemudian mendapatkan akun di Friendster. Dalam Friendster, kita juga dapat melihat teman dari teman kita dan teman dari teman dari teman kita, selain melihat teman kita sendiri.
Friendster dimulai sejak tahun 2002 oleh Jonathan Abrams dan sekarang sudah melewati masa beta test. Sejak awal 2005, Friendster juga telah memulai fitur blog.
Saat ini Friendster telah menginternasionalisasi bahasanya yang semula hanya bahasa Inggris, saat ini telah tersedia bahasa Indonesia, bahasa Tionghoa, bahasa Spanyol, bahasa Korea, bahasa Jepang, bahasa Vietnam, bahasa Malaysia.
Sejak Desember 2009 MOL Malaysia telah membeli Friendster seharga AS$ 100 juta.


MULTIPLY
http://17avid.multiply.com

 
Multiply adalah layanan jaringan sosial dengan penekanan pada yang memungkinkan pengguna untuk berbagi media - seperti foto, video dan entri blog - dengan jaringan mereka "dunia nyata". Situs ini diluncurkan pada bulan Maret 2004 dan swasta dengan dukungan oleh VantagePoint Venture Partners, Point Judith Capital, Transcosmos, dan investor swasta [1] Multiply. memiliki lebih dari 11 juta pengguna terdaftar. [2] Perusahaan ini headquarterd di Boca Raton, Florida. Quantcast memperkirakan Multiply memiliki 3,5 juta pengunjung unik bulanan AS. [3]
Di Multiply, jaringan seorang pengguna terbentuk dari kontak langsung mereka, serta yang lain yang berhubungan erat kepada mereka melalui hubungan mereka tingkat pertama. Selain itu, pengguna didorong untuk menentukan sifat hubungan mereka dengan satu sama lain, sehingga memungkinkan untuk berbagi konten dengan seluruh jaringan mereka dari orang-orang yang berhubungan erat, atau himpunan bagian daripadanya termasuk teman, keluarga, kontak profesional, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar